Wisata air terjun Sendang Gile & Tiu Kelep berlokasi di wilayah Desa Senaru, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Destinasi wisata yang satu ini berupa air terjun dengan tinggi 42 meter dan memiliki beberapa tingkatan.

Berada di wilayah kaki Gunung Rinjani, tempat wisata tersebut bisa dijangkau dengan perjalanan selama 2,5jam dari wilayah kota Mataram. Dengan keindahan yang ditawarkan, kini destinasi wisata tersebut semakin ramai oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Daya Tarik dan Keunikan Air Terjun Sendang Gila & Tiu Kelep

Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani, tempat wisata air terjun Sendang Gile & Tiu Kelep ini memiliki udara dan air yang sangat segar karena berasal dari sumber mata air di wilayah Gunung Rinjani.

Wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5,000 dan jika dibutuhkan tour guide, maka harus membayar sebesar Rp 50,000. Kecenderungan, untuk tour guide tersebut merupakan penduduk lokal yang menemani selama perjalanan ke lokasi wisata dari parkiran.

Aktivitas di Air Terjun Sendang Gila & Tiu Kelep

Selama mengunjungi wisata air terjun Sendang Gile & Tiu Kelep, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas menarik diantaranya mandi di bawah air terjun sembari menikmati pijatan alami dari air tersebut hingga berfoto di sepanjang perjalanan sekaligus juga di lokasi wisata. Untuk diketahui, bahwa air terjun sendang gile & tiu kelep ini merupakan dua air terjun yang lokasinya berdekatan dengan lokasi 600 mdpl.

Cara Menuju ke Air Terjun Sendang Gila & Tiu Kelep

Untuk bisa tiba di lokasi wisata air terjun Sendang Gile & Tiu Kelep tersebut, wisatawan bisa memulai perjalanan dari pasar Lendang Bajur yang berlokasi di Gunung Sari. Selanjutnya, wisatawan dapat memanfaatkan angkutan umum yang mengarah ke hutan baun pusuk selama 2,5jam dan tiba di Desa Senaru. Setibanya di Desa Senaru, wisatawan akan melakukan trekking dengan menuruni anak tangga dan jalan setapak untuk tiba di lokasi wisata tersebut.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 07:00 - 17:00
Selasa: 07:00 - 17:00
Closed
Rabu: 07:00 - 17:00
Kamis: 07:00 - 17:00
Jumat: 07:00 - 17:00
Sabtu: 07:00 - 17:00
Minggu: 07:00 - 17:00

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews

Reply

Cancel reply