Kraton Yogyakarta

0 (0 reviews)
Rp7.000
Lainnya

Kraton Yogyakarta merupakan salah satu simbol dari kejayaan Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Hal demikian juga karena Yogyakarta kini sudah dikenal sebagai kota budaya karena terdapat beberapa kraton dan juga istana raja.

Namun saat ini Kraton Yogyakarta sudah dijadikan tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh siapa saja dengan syarat para pengunjung harus menggunakan pakaian rapi dan juga harus bertindak sopan.

Aktifitas dan Fasilitas Kraton Yogyakarta

Beragam hal yang menarik bisa didapatkan ketika Kita mengunjungi Kraton Yogyakarta, dimulai dengan struktur dari bangunannya yang mewah dan dipenuhi dengan nuansa Jawa, terdapat beberapa benda koleksi raja dan juga keluarganya. Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat menonton berbagai acara upacara adat atau kegiatan yang digelar di kraton diantaranya Caos Dahar, Nyebar Udhik-Udhik, Grebeg, dan banyak kegiatan lainnya.

Kraton Yogyakartasaat ini merupakan tempat tinggal Raja Jogja yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono X dan juga keluarganya. Dibuka untuk umum setiap hari mulai dari jam 9 sampai dengan jam 2 siang.

Namun khusus untuk hari Jumat kraton akan tutup lebih awal yaitu pukul 11 siang. Untuk tiket masuk ke Kraton cukup membayar 5000 Rupiah bagi pengunjung domestik, sedangkan wisatawan mancanegara cukup membayar 15.000 Rupiah.

Pada saat mengunjungi keraton Anda dapat melihat berbagai koleksi benda benda kuno sperti gamelan, lukisan, batik kuno, keramik, dan juga benda-benda pribadi milik raja. Setelah puas melihat-lihat benda benda tersebut Anda juga akan disuguhkan berbagai pertunjukan seni seperti wayang kulit, gamelan, tari srimpi, dan banyak pertunjukan seni lainnya.

Cara Menuju ke Kraton Yogyakarta

Letak Kraton tak jauh dari pusat kota. Tepatnya berada disebelah selatan Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta. Dari arah jalan Malioboro, untuk datang ke Kraton cukup dengan berjalan lurus sekitar 50 meteran.

Atau bisa juga dengan menggunakan moda kereta api. Dari stasiun Tugu, lurus terus kea rah selatan hingga melewati perempatan jalan Malioboro. Lalu terus lurus hingga sampai ke alun-alun utara.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 9:00 - 14:00
Closed
Selasa: 9:00 - 14:00
Rabu: 9:00 - 14:00
Kamis: 9:00 - 14:00
Jumat: 9:00 - 14:00
Sabtu: 9:00 - 14:00
Minggu: 9:00 - 14:00

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews
Service
Quality of customer service and attitude to work with you
0
Value for Money
Overall experience received for the amount spent
0
Location
Visibility, commute or nearby parking spots
0
Cleanliness
The physical condition of the business
0

Reply

Cancel reply