Taman Mini Indonesia Indah
Responsive image

Taman Mini Indonesia Indah adalah destinasi wisata yang terletak di Pondok Gede, Jakarta Timur. Tempat wisata ini di bangun pada tahun 1972, serta diresmikan pada tanggal 20 April 1975. Destinasi wisata ini memiliki luas 150 hektar, atau sekitar 1,5 km. Awalnya, topografi tempat ini memiliki kontur berbukit dan memiliki tanah tidak rata, tapi berkat gagasan ibu Tien Soeharto yang di proyeksikan oleh Yayasan Harapan Kita, tempat ini menjadi destinasi yang bermanfaat. 

Dalam Taman Mini Indonesia Indah banyak sekali terdapat bangunan yang memiliki bentuk dan corak berbeda-beda, yang mewakili banyak suku, sekitar 33 provinsi terangkum didalamnya. Setidaknya secara tematik ada 6 zona yang terdapat miniatur kepulauan di dalam tempat wisata ini, yaitu : Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Sumatra, Bali, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara.

Taman Mini Indonesia Indah cocok dijadikan tempat studi tour anak-anak sekolah, karena selain bermain dan berwisata, anak-anak juga akan belajar tentang bentuk, corak dan kekayaan budaya Indonesia. TMII ini juga memiliki danau miniatur kepulauan indonesia, yang terletak tepat ditengah destinasi. Selain itu juga ada museum, kereta gantung, teater tanah airku, dan teater IMAX keong mas.

Berikan komentarmu: