Senayan City
mall senayan city

foto: senayancity.com

Pusat perbelanjaan Senayan City merupakan surga belanja terbesar di Jakarta. Dikenal dengan sebutan Senci, pusat perbelanjaan ini didirikan oleh pihak pengembang Agung Podomoro Land dan sempat diresmikan dalam bentuk Opening Ceremony pada 23 Juni 2016 silam. Sebelumnya, dikabarkan bahwa pusat perbelanjaan ini juga sempat disinggahi oleh Miss Universe dan Miss Indonesia 2006.

Sejarah Pusat perbelanjaan Senayan City

Berlokasi di Jalan Asia Afrika Lot 19, Senayan City ternyata memiliki sejarah mengapa bangunan yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan ini kemudian diberi nama tersebut. Disebutkan bahwa pemberian nama tersebut dikarenakan oleh lokasinya yang memang berada di Senayan. Selain itu, Senayan itu sendiri merupakan sebuah perkotaan atau yang dalam bahasa Inggris dikenal sebagai “city”. Dari sinilah kemudian muncul istilah Senayan City.

Fasilitas Pusat perbelanjaan Senayan City

Selain dikenal sebagai pusat perbelanjaan, Senayan City yang mengusung konsep Mix Use Development memiliki banyak sekali fungsi seperti halnya adanya residence, office tower dan juga apartement.

Sedangkan bagian atas dari Senayan City juga disewakan oleh beberapa pihak seperti O’channel, Panin Tower, Indosiar, SCTV dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, di bangunan yang memiliki luas 4.8m2 dan lahan seluas 138m2 ini juga dilengkapi kantor dan pusat rekreasi.

Cara akses ke Pusat perbelanjaan Senayan City

Dengan total 10 lantai, pusat perbelanjaan Senayan City ini bisa dijangkau dengan sangat mudah jikalau anda ingin melangsungkan beberapa acara besar di ballroom yang ada di lantai atas. Untuk pergi ke Senayan City dengan mengendarai kereta KRL dari stasiun Bogor, bisa memesan tiket kereta KRL dengan tujuan Stasiun Tanah Abang-Jatinegara dan turun di Stasiun Sudirman. Dari stasiun sudirman, Senayan City bisa dijangkau dengan mengendarai kopaja P 19 yang mengarah ke Blok M sejauh 4km saja. Sejak April 2019, anda bisa menggunakan MRT Jakarta untuk menuju mall Senayan City, hanya perlu jalan kaki sekitar 5 menit dari stasiun MRT Senayan

Berikan komentarmu: