Pulau Tidung
pulau tidung jakarta

foto: paradisotraveling.com

Pulau Tidung telah diyakini berpenghuni sejak ratusan tahun lalu sebelum pemerintah kolonial Belanda datang ke pulau terbesar dari gugusan Kepulauan Seribu. Pulau yang terdiri dari Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil ini dikenal sebagai destinasi wisata alam dan sejarah.

Keindahan Alam dan Fasilitas Wisata Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu destinasi wisata favorit pengunjung karena memiliki hamparan pasir putih lembut, pemandangan air laut yang biru dan jembatan cinta. Jembatan cinta merupakan jembatan penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang cukup populer dikalangan pengunjung. Tempat ini menjadi bagian favorit melakukan loncat indah yang banyak dilakukan anak-anak lokal setempat.

Fasilitas di pulau wisata ini lumayan lengkap mulai warung makanan, pusat suvenir dari batu karang, perkampungan yang terdapat kantor polisi, sekolah dan lain-lain. Wahana wisata menarik di pulau ini antara lain snorkeling, banana boat, kano dan sewa sepeda mengelilingi pulau. Terdapat penginapan rumah penduduk atau home stay yang bisa menjadi akomodasi menikmati eksotisme pulau. Pengunjung juga bisa menyewa jasa tour guide yang akan membantu perjalanan wisata di Pulau Tidung.

Cara Menuju ke Pulau Tidung

Pulau Tidung bisa ditempuh menggunakan kapal cepat dari Marina Ancol dengan estimasi waktu tempuh sekitar 90 menit. Bagi pengunjung yang menginginkan harga lebih murah, bisa memilih jalur penyeberangan dari Muara Angke di Jakarta Utara dengan kapal biasa kira-kira sekitar 2,5 jam perjalanan.

Berikan komentarmu: