Pulau Putri
akuarium bawah laut pulau putri

foto: era-wisata.blogspot.co.id

Pulau Putri yang berada di Kepulauan Seribu merupakan destinasi wisata andalan di Jakarta Utara yang memiliki luas sekitar 8 hektar. Merupakan satu-satunya destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang memiliki fasilitas lengkap yang eksklusif.

Fasilitas menarik di Pulau Putri

Ada banyak pilihan fasilitas yang bisa dicoba pengunjung di Pulau Putri, Kepulauan Seribu. Pulau yang telah dikelola resort ini memiliki pilihan wahana Undersea Tunnel Aquarium yaitu fasilitas akuarium bawah laut yang membuat pengunjung bisa melihat kehidupan bawah laut dan terumbu karang yang cantik. Pilihan fasilitas menarik di pulau ini antara lain olahraga air seperti snorkeling, selam scuba, banana boat, kano dan jet ski.

Terdapat pula pilihan liburan menyenangkan seperti melihat matahari tenggelam di kapal terbuka, glass bottom boat dan mini zoo yang berisi fauna khas bahari Pulau Putri. Pengunjung tinggal memilih fasilitas mana yang hendak dipilih sesuai dengan keinginan. Cocok dijadikan destinasi akhir pekan bersama teman atau keluarga.

Lokasi dan Cara Menuju ke Pulau Putri

Pulau Putri masuk dalam area kecamatan Pulau Harapan tetapi dikelola oleh swasta sehingga memiliki manajemen tersendiri. Lokasi pulau yang relatif dekat dengan Jakarta membuat akses ke destinasi resort ini tidak begitu sulit. Pengunjung hanya perlu melakukan penyeberangan dari dermaga 9 di Marina Ancol menuju ke lokasi wisata. Waktu tempuh menggunakan speed boat dari Ancol menuju ke pulau eksotis ini sekitar 90 menit saja.

Berikan komentarmu: