Pulau Pari
Pulau Pari

Pulau Pari berada di satu kelurahan kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yang masuk dalam wilayah kabupaten administrative Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan salah satu pulau berpenduduk yang wajib dikunjungi wisawatan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pulau yang memiliki hamparan pasir putih bersih serta air laut yang bening kebiruan.

Keindahan Alam dan Fasilitas Wisata Pulau Pari

Keindahan alam Pulau Pari memang telah dibuktikan banyak orang yang ingin menikmati sunrise atau sunset terbaik. Tiga obyek wisata andalan pulau ini antara lain Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari dan Pantai Pasir Kresek. Pengunjung juga bisa melakukan banyak hal menyenangkan seperti bersepeda mengelilingi pulau, snorkeling, menyelam keindahan terumbu karang perairan dangkal dan lain-lain.

Terdapat pilihan paket wisata yang dikelola oleh masyarakat menjadi pilihan liburan akhir pekan. Di Pulau Pari, fasilitas wisata mulai penyewaan alat snorkeling, jasa tour guide hingga penginapan terbaik telah tersedia. Terdapat pula area konservasi laut dan Lembaga Penelitian biota laut yang wajib dikunjungi pelancong ke pulau ini.

Lokasi dan Cara Menuju ke Pulau Pari

Pulau Pari berada dekat dengan Pulau Rambat, Pulau Tidung, Pulau Lancang dan Pelabuan Adem di Muara Angke, Jakarta Utara. Pengunjung hanya perlu menyeberang menggunakan kapal cepat 1-1,5 jam dari Marina Ancol atau Muara Angke. Lokasi pulau yang dekat dengan destinasi wisata di Kepulauan Seribu memudahkan transportasi pengunjung dari satu pulau ke pulau lain tak kurang dari 30 menit saja.

Berikan komentarmu: