Pulau Ayer
Responsive image

Pulau Ayer adalah salah satu dari gugusan Pulau Seribu dan dijuluki sebagai mutiara Kepulauan Seribu. Keindahan pulau tersebut telah dikenal sejak tahun 1950 dan dinobatkan sebagai destinasi wisata pilihan masyarakat yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Pulau Ayer juga merupakan pulau resort yang memadankan konsep tradisional ala Papua Barat. Disini bisa ditemui cottage unik terapung khas suku Asmat dan berbagai fasilitas hiburan menarik yang sangat lengkap.

Pulau Ayer ini memiliki luas setidaknya 10 hektar dan lokasinya juga sangat dekat dengan tempat wisata Pantai Marina Ancol. Keindahan dari alam yang ada di pulau ini sempat menjadikan pulau ini dikenal sebagai tempat peristirahatan Presiden Soekarno. Di pulau ini, Soekarno juga pernah mengundang Presiden Yugoslavia serta mantan sekretaris PBB.

Aktivitas di Pulau Ayer

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan selama berkunjung ke Pulau Ayer yaitu, bermain jet ski, banana boat maupun berjalan santai disekitar pantai. Disini juga menyediakan tempat penyewaan alat memancing maupun sepeda bagi yang ingin keliling Pulau Ayer.

Rute atau cara menuju lokasi

Pulau Ayer terletak dalam satu lingkup Kepulauan Seribu yang bisa dikunjungi dengan transportasi berupa perahu yang hanya ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dari Marina Ancol .

Berikan komentarmu: