Plaza Senayan
plaza senayan jakarta

foto: plaza-senayan.com

Pusat perbelanjaan Plaza Senayan merupakan didirikan di wilayah Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Asia Afrika No. 8. Pertama kali dibuka pada tahun 1996, destinasi wisata belanja yang memiliki luas setidaknya 130,500m2 ini berada di bawah naungan PT Senayan Trikarya Sempana. Disebutkan bahwa pusat perbelanjaan ini memiliki 3 lantai dan 1 basement dengan jumlah toko serta jasa sebanyak 250+.

Daya Tarik Pusat perbelanjaan Plaza Senayan

Di Plaza Senayan terdapat sebuah benda unik yang dikenal dengan sebutan Marygold Clock atau jam raksasa yang akan memainkan musik di setiap jamnya. Dibuat oleh pihak Seiko, Jepang, jam ini juga dilengkapi dengan 6 patung yang akan memainkan musik berbeda dan yang demikian menjadi hal yang pertama kali ada di Indonesia.

Dikenal sangat baik oleh anak muda Jakarta, Plaza Senayan sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berkumpul sekaligus juga berbelanja. Sedangkan untuk fasilitas di Plaza Senayan sangatlah memadai dengan hadirnya area parkir luas yang mampu menampung 3,500 mobil hingga berbagai pertokoan yang menawarkan produk merek internasional seperti Dior, Celine, Hugo Boss, Louise Vuitton dan beberapa lainnya. tidak hanya itu saja Plaza Senayan juga merupakan pusat penjualan buku terbesar yaitu Kinokuniya.

Cara Menuju ke Pusat perbelanjaan Plaza Senayan

Lokasinya yang begitu strategis menjadikan pusat perbelanjaan Plaza Senayan sangat mudah dijangkau dari manapun dan salah satunya dari Halte Bundaran Senayan. Dari sini, bisa ditempuh dengan berjalan kaki dengan melewati sisi samping dari gedung AXA. Selanjutnya, akan ada dua bangunan besar yaitu Plaza Senayan dan Senayan City yang lokasinya begitu berdekatan. Sejak April 2019, anda bisa menggunakan MRT Jakarta untuk menuju mall Senayan City, hanya perlu jalan kaki sekitar 5 menit dari stasiun MRT Senayan

Berikan komentarmu: