Pasar Pagi Mangga Dua
pasar pagi mangga dua jakarta

foto: pasarpagimanggadua.com

Pusat perbelanjaan pasar pagi Mangga Dua merupakan salah satu tempat terbaik untuk berbelanja yang berlokasi di Pademangan, Jakarta Utara. Dalam sejarahnya, pasar ini memiliki banyak sekali cerita sejak adanya pelabuhan Sunda Kelapa hingga Glodok yang dikenal sebagai China Town di Indonesia.

Sejarah Pusat perbelanjaan pasar pagi Mangga Dua

Menurut etimologi, disebutkan bahwa asal usul dari Mangga Dua berasal dari kata Mangga yang berarti buah mangga yang sebelumnya dikenal tumbuh subur di wilayah tersebut. dalam hal ini, pasar ini sebelumnya merupakan sebuah Kampung Mangga Dua yang dihuni sekitar abad ke-18.

Selanjutnya, wilayah ini dihuni oleh beberapa immigrant dan mereka yang memiliki urusan dengan pihak VOC pada zaman dahulu. Seiring dengan perkembangan zaman, maka berdirilah pasar pagi Mangga Dua yang juga dikenal sebagai pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara.

Aktifitas dan Fasilitas

Di pusat perbelanjaan yang didirikan pada 1989, para pengunjung menghabiskan waktu dengan berbelanja dengan penawaran produk yang sangat berkualitas. Selain menawarkan berbagai produk kain, Mangga Dua juga menjadi pusat penjualan aksesoris yang begitu direkomendasikan. Sedangkan untuk fasilitas disini begitu memadai, seperti mushola, tempat parkir yang luas, eskalator hingga lift.

Cara Menuju ke Pasar Pagi Mangga Dua

Berlokasi di Jalan Mangga Dua Raya, pusat perbelanjaan pasar pagi Mangga Dua bisa dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Untuk bisa sampai di pasar ini dengan memulai perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta, bisa ditempuh dengan memilih bus Damri dengan mengambil jurusan Mangga Dua Square. Dengan menaiki bus Damri mintalah turun di Pasar Pagi Mangga Dua.

Berikan komentarmu: