Museum Macan
Museum Macan jakarta

Museum Macan merupakan sebuah museum yang menjadi destinasi wisata terbaru di Jakarta. Memang unik bila dilihat dari namanya yakni macan atau harimau, tetapi Anda tidak akan mendapati hal mengenai macan di dalamnya. Pasalnya Museum Macan, Jakarta ini merupakan kependekan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Museum Macan beralamatkan di AKR Tower Level MM, Jl. Panjang No. 05, RT. 11/RW. 10, Kebon Jeruk, Provinsi Jakarta Barat. Para pengunjung bisa masuk dari pukul 10.00-19.00 WIB. Hari bukanya yakni mulai Hari Selasa hingga Hari Minggu.

Fasilitas dan Wisata di Museum Macan, Jakarta

Di dalam Museum Macan, Jakarta Anda akan menemukan konsep yang modern berpadu dengan temporal di Indonesia dengan beragam koleksi luar negeri maupun dalam negeri, sehingga Anda mampu menikmati karya-karya seni yang indah nan unik hasil karya para seniman ternama dan terkenal di Indonesia, bahkan dunia.

Saat ini sudah melakukan pameran karya seni sebanyak 3 periode:

  • Periode 4 November 2017 – 18 Maret 2018, dengan tema “Art Turns. World Turns” yang sangat menarik dengan memamerkan lebih dari 800 koleksi karya seni.
  • Periode 12 Mei 2018 – 9 September 2018, dengan tema “Yayoi Kusuma: Life is the Heart of a Rainbow” yang memamerkan lukisan, patung, video dan Infinity Mirrored Rooms karya Yayoi Kusuma yang sangat diminati oleh kalangan umum.
  • Periode 17 November 2018 – 10 Maret 2019, yang memamerkan karya dari Arahmaiani, Lee Mingwei, dan On Kawara.

Anda juga bisa menemukan Ruang Seni Anak, Toko souvenir dan juga restoran di area Museum Macan, Jakarta.

Tips Menuju Museum Macan, Jakarta

Tips untuk menuju ke Museum Macan, Jakarta bisa dengan beragam pilihan transportasi. Salah satunya menggunakan TransJakarta koridor 8 dengan rute dari Harmoni Lebak Bulus dan turun di halte Kebon Jeruk Jakarta dan harus menempuh jalan kurang lebih 300 meter untuk bisa sampai AKR Tower

Berikan komentarmu: