Mal Kelapa Gading

Pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading adalah surga berbelanjaan terkenal di Jakarta yang dibangun pada sebuah lahan dengan luas 150,000m2. Berlokasi di Kelapa Gading tepatnya di wilayah Sentra Kelapa Gading dan juga berdekatan dengan Gading Food City, The Summit Apartement dan juga La Piazza Lifestyle Center. Dalam pengoperasiannya, pusat perbelanjaan ini dijalankan oleh pihak PT Summarecon Agung.

Sejarah Pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading

Terkait dengan sejarah dari mall Kelapa Gading ini disebutkan bahwa pusat perbelanjaan ini didirikan pada tahun 1990 yang sebelumnya memiliki luas 32.000m2 dengan hanya dua tenant yaitu Supermarket dan juga Diamond Department Store. Selanjutnya, di tahun 1995, mall diperluas phase 2 dengan menambahkan luas 40.000m2 dan telah memiliki setidaknya 250 tenant sehingga menjadi 72.000m2. Pada 10 April 2003, disebutkan bahwa mall Kelapa Gading 3 seluas 13,000m2 dibuka untuk masyarakat.

Daya Tarik Pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading

Dalam pembangunannya, mall Kelapa Gading ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dibagi menjadi berbagai zona seperti The New CatWalk yang menawarkan konsep department store, fashion hub yang didedikasikan untuk para remaja, kids safari yang juga didesain untuk mereka dengan jiwa dinamis dan masih banyak lagi. Beberapa diantaranya adalah gourment walk, food temptation, eat and eat food market dan juga gading walk. Di sini juga tersedia 2 bioskop serta tempat rekreasi keluarga.

Cara Menuju ke Pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading

Untuk menjangkau pusat perbelanjaan Mall Kelapa Gading perjalanan bisa dimulai dari Stasiun Gambir yang kemudian bisa keluar dari sisi selatan atau Jalan Medan Merdeka Selatan. Kemudian, masuk ke halte busway Gambir 2 dan ambil angkutan umum yaitu Transjakarta yang mengarah ke jurusan Pulo Gadung. Turun di halte busway Pulomas.

Dari sana, dilanjutkan dengan menaiki kendaraan KWK U04 yang jurusan Rawangmangu-Kelapa Gading. Dengan menaiki angkutan ini, turunlah di seberang Mall Kelapa Gading. Itulah cara mudah menuju ke Mall Kelapa Gading dan beberapa atraksi menarik di dalamnya.

Berikan komentarmu: