Kota Tua
kota tua jakarta

Kota Tua, Jakarta merupakan sebuah kota yang lebih dikenal dengan Oud Batavia (Batavia Lama). Sebuah wilayah kecil di Ibukota Jakarta dengan luas 1,3 km2 yang melintasi kawasan Jakarta Utara dengan Jakarta Barat meliputi Pinangsa, Taman Sari, serta Roa Malaka.

Spot Wisata dan Fasilitas di Kota Tua, Jakarta

Kini, wisata Kota Tua, Jakarta semakin cantik dan menarik untuk memuaskan pengunjung. Sebagai sebuah wahana wisata yang sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung, Kota Tua Jakarta menyediakan fasilitas umum mulai dari toilet umum portable, fasilitas free wifi, dan taman kecil yang berada di lorong dekat Cafe Batavia.

Pengunjung yang ada di wahana wisata ini tidak hanya wisatawan lokal namun juga para wisatawan asing dengan suguhan spot wisata di antaranya : museum Fatahillah, museum Bank Indonesia, Stasiun KA (Kereta Api) Jakarta, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Wayang, Museum Bahari serta Museum Seni Rupa dan Menarik.

Akses Menuju ke Kota Tua, Jakarta

Adapun akses menuju ke Kota Tua, Jakarta bisa menggunakan angkutan umum yang terhubung menuju Kota Lama, meliputi KRL Jabodetabek, Mikrolet MO8 ke Tanah Abang, Mikrolet M12 ke Senen, KWK, Kopami, Kopaja, Metromini, Metromini, Mayasari Bakti, serta APTB ke Ciputat.

Selain itu, dengan mengunjungi wisata Kota Tua tidak perlu mengeluarkan uang banyak, melainkan dengan membayar tarif biaya yang murah untuk mampu menikmati wahana yang unik dan juga menarik tersebut.

Berikan komentarmu: