Grand Indonesia
mall grand indonesia jakarta

foto: grand-indonesia.com

Pusat perbelanjaan Grand Indonesia adalah sebuah mall ternama yang pertama kali diresmikan pada 2007 silam oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Berlokasi di Jalan MH Thamrin No.1 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Grand Indonesia dibangun pada lahan seluas 250,000m2 dan memiliki 7 lantai. Berada di bawah naungan PT Grand Indonesia, pusat perbelanjaan ini dilengkapi dengan area parkir yang luas hingga mampu menampung 3,000 mobil serta 8,000 sepeda motor.

Sejarah Pusat perbelanjaan Grand Indonesia

Sebelum dikenal dengan sebutan Grand Indonesia, di tahun 2007 bangunan tersebut merupakan Hotel Indonesia dan mengalami pemugaran berturut-turut. Hingga akhirnya di tanggal 20 Mei 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali meresmikan bangunan tersebut dan nama Hotel Indonesia kini berganti dengan Grand Indonesia. Hal ini disebabkan oleh adanya banyak bangunan perkantoran, pusat perbelanjaan dan apartemen.

Fasilitas Pusat perbelanjaan Grand Indonesia

Secara umum, Grand Indonesia terbagi menjadi tiga bagian yaitu West Mall, dan East Mall yang dihubungkan oleh sebuah skybridge. Di sini, pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan berbelanja, bersantai, berburu kuliner hingga menikmati air terjun yang sangat menakjubkan. Berbagai fasilitas juga tersedia untuk pengunjung, termasuk diantaranya adalah area parkir luas, atraksi magic fountain show hingga tersedianya department store yang menawarkan brand ternama.

Cara Menuju ke Pusat perbelanjaan Grand Indonesia

Lokasinya yang memang sangat strategis, menjadikan pusat perbelanjaan Grand Indonesia layak untuk dikunjungi di akhir pekan. Untuk tiba di Grand Indonesia, jika perjalanan dimulai dari stasiun Jatinegara bisa naik KRL yang mengarah ke tujuan Tanah Abang. Selanjutnya, turunlah di Stasiun Sudirman dan keluarlah dari sisi utara. Untuk ke Grand Indonesia bisa ditempuh dengan berjalan kaki saja.

Berikan komentarmu: