Dunia Fantasi (Dufan) Ancol
Ontang Anting Dunia Fantasi (Dufan) Ancol

sumber: ancol.com

Sebuah wahana wisata yang terkenal dengan sebutan Dufan sangat menarik untuk dikunjungi dan dinikmati ketika waktu luang. Dunia Fantasi (Dufan), Ancol telah hadir dan buka mulai 29 Agustus 1985. Tempat wisata yang menggembirakan ini banyak dikunjungi baik para pengunjung lokal maupun dari luar negeri.

Fasilitas dan Wisata di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol

Dunia Fantasi (Dufan), Ancol menawarkan wahana hiburan outdoor namun juga menyediakan wahana permainan dengan teknologi canggih untuk berfantasi keliling Dunia yang terdiri 9 kawasan mulai dari Indonesia, Jakarta, Eropa, Asia, Yunani, Amerika, Hikayat, Fantasy Light dan Kalila.

Sebagai wahana fantasi sebagai kawasan edukasi fisika terbesar se-Indonesia, Dunia Fantasi (Dufan), Ancol  menambah sebuah kawasan baru lagi yakni Indoor Dufan. Selama tahun 2014-2015 telah dilengkapi dengan wahana Kontiki, Ice Age, serta Hello Kitty.

Adapun beragam fasilitas umum Dufan Ancol  yang bisa dinikmati untuk seluruh pengunjung, meliputi Mushola dan Masjid, P3K, Ambulance, Charger Point, Baby Care Room, Toilet yang bersih dan aman, Free Wifi, Free Drinking Water, gratis peminjaman untuk stoller bayi dan kursi roda.

Akses Menuju Tempat Wisata Dunia Fantasi (Dufan), Ancol

Pengunjung bisa datang dan mengunjungi Dunia Fantasi (Dufan), Ancol  pada hari biasa pada pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, serta pada akhir pekan mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Sedangkan untuk bisa sampai ke kawasan Dufan Ancol bisa menggunakan beragam pilihan transportasi yang meliputi :

  • Kereta Api ke Ancol : dengan rute Tangerang, ke Serpong, ke Depok, Bekasi dan Bogor.
  • Bus Trans Jakarta : dengan rute  Ancol ke Kampung Melayu, Kampung Rambutan atau Ancol ke Lebak Bulus, Pulo Gadung, Ragunan, Blok M, ataupun Ancol ke Harmoni langsung (Koridor 5).
  • Kendaraan pribadi ke Ancol bisa melalui akses jalan tol.

Selain beberapa transportasi tersebut, wisatawan bisa menggunakan mikrolet/transportasi khusus Ancol, Transportasi dalam Taman Impian Jaya Ancol (Bus Wira-wiri, Sepeda, Segway, Mobil Golf, Gondola).

faisal rasid
Saya beberapa kali pernah ke dufan, memang seru banget klo rame rame
Guest
Bagus bagus
Faisal Rasid
Saya pernah kesini beberapa kali, dengan sodara dan juga dengan japan club
Berikan komentarmu: