Gua Maria Talanging Sih

0 (0 reviews)
Tempat Religius

Gua Maria Talanging Sih merupakan lokasi wisata ziarah dan religi bagi para pemeluk agama Katolik yang berlokasi di Semarang. Gua Maria Talanging Sih tidak jauh dari pusat kota dan berada dalam satu kawasan dengan SMP St. Bellarminus dan Kapel Kristus Raja.

Sejarah Gua Maria Talanging Sih

Konon, Gua Maria Talanging Sih ditemukan oleh para pastor Jesuit di atas tanah yang dulunya milik orang terkaya di kawasan ini. Dan di sana, ditemukan pula mata air yang kemudian dibangun jadi sebuah kolam kecil. Kolam tersebut berada di depan patung Bunda Maria.

Salah satu alasan utama mengapa banyak peziarah yang datang berkunjung di sini adalah karena banyak yang doanya dikabulkan setelah berdoa sambil merendam kakinya di kolam tersebut. Di samping itu, sudah banyak pula terdengar kisah mujizat penyembuhan yang terjadi di Gua Maria Talanging Sih.

Saat ini, Gua Maria Talanging Sih merupakan bagian di dalam otoritas Paroki Atmodirono Kota Semarang.

Aktivitas di Gua Maria Talanging Sih

Sebagai tempat wisata ziarah, para pengunjung yang datang ke Gua Maria Talanging Sih mayoritas adalah para peziarah. Mereka memang sengaja datang untuk berdoa di Gua Maria Talanging Sih.

Pemeluk agama lain juga bisa mengunjungi Gua Maria Talanging Sih selama semuanya saling menjaga dan menghormati. Contohnya dengan tidak mengganggu peziarah yang sedang berdoa.

Selain patung Bunda Maria dan kolam mata air yang dipercaya memiliki mujizat kesembuhan, kawasan Gua Maria Talanging Sih juga memiliki area gazebo. Area tersebut berfungsi sebagai tempat para peziarah beristirahat, terutama peziarah yang datang dari jauh. Area gazebo juga bisa digunakan untuk menginap apabila memang dibutuhkan oleh peziarah yang sudah jauh-jauh datang ke Gua Maria Talanging Sih.

Gua Maria Talanging Sih juga menyelenggarakan misa mingguan setiap hari Sabtu sore. Di samping itu, ada juga misa malam yang diselenggarakan pada Jumat Kliwon setiap bulannya.

Cara Menuju ke Gua Maria Talanging Sih

Alamat lengkap Gua Maria Talanging Sih berada Jalan Tegalsari Timur VIII, Candi, Kecamatan Candisari Kota Semarang.

Lokasi spesifik Gua Maria Talanging Sih paling nyaman dijangkau dengan kendaraan pribadi atau ojek online. Gua Maria Talanging Sih juga bisa dikunjungi dengan BRT Trans Semarang Koridor II atau IV, tapi peziarah masih harus melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi lain dari halte terdekat.

Hal ini dikarenakan lokasi kawasan Gua Maria Talanging Sih yang berada di dalam kompleks perumahan. Kondisi jalannya juga menanjak, sehingga akan melelahkan kalau ditempuh dengan berjalan kaki. Sebab, kawasan Gua Maria Talanging Sih berada di lereng bukit yang lokasinya menghadap ke arah RS Elisabeth Semarang.

Maps

Opening Hours

Senin: 8:00 - 21:00
Selasa: 8:00 - 21:00
Rabu: 8:00 - 21:00
Open now
Kamis: 8:00 - 21:00
Jumat: 8:00 - 21:00
Sabtu: 8:00 - 21:00
Minggu: 8:00 - 21:00

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews
Service
Quality of customer service and attitude to work with you
0
Value for Money
Overall experience received for the amount spent
0
Location
Visibility, commute or nearby parking spots
0
Cleanliness
The physical condition of the business
0

Reply

Cancel reply