Bird & Bromelia Pavilion

0 (0 reviews)
Rp35.000 - Rp50.000
Alam & Binatang

Eksotisme alam Bandung memang begitu memukau bagi siapa pun yang mendatanginya. Tidak heran sejumlah tempat wisata menarik banyak berdiri untuk menyambut para pelancong, tidak terkecuali Bird & Bomelia Pavilion. Tempat wisata dengan konsep taman burung ini sangat menarik dikunjungi.

Salah satu keunikannya adalah taman burung dengan penataan yang menarik. Selain itu, ragam fasilitasnya juga sangat mendukung kebutuhan para wisatawan. Bagi Anda yang sedang mencari wisata yang lebih berbeda di Bandung, inilah beberapa hal yang perlu diketahui tentang Bird & Bomelia Pavilion.

Aneka Hal Menarik di Bird & Bomelia Pavilion Bandung

Sebagai salah satu wisata edukasi, taman burung ini hadir dengan konsep yang menarik. Tentu saja, nuansa alam khas Bandung yang sejuk semakin membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di sini. Berikut ulasannya.

Daya Tarik Bird & Bomelia Pavilion Bandung

Taman burung dengan konsep menarik ini berada di satu kawasan dengan Pramestha Resort Town. Puluhan macam jenis burung dengan total mencapai 600 ekor bisa Anda saksikan. Daya tarik utamanya ada pada pemanfaatan lahan yang porsinya lebih besar untuk tempat terbuka.

Tempat wisata ini sebenarnya merupakan bentuk kecil dari bird park. Untuk kedepannya, tempat ini akan dikembangkan menjadi lebih besar lagi dengan konsep yang mengarah ke edukasi serta interaksi.

Aneka Jenis Burung di Bird & Bomelia Pavilion Bandung

Sesuai dengan namanya, sejumlah jenis burung dengan beragam ukuran ada di sini. Burung dalam aviari besar dengan lahan yang luas membuatnya serasa berada di alam bebas. Terdapat jenis-jenis burung yang semuanya dibagi ke dalam 5 zona, yaitu:

  • Zona burung parkit
  • Zona paruh bengkok
  • Zona burung nuri
  • Zona burung darat
  • Zona unggas air dan burung kicau

Adanya zona-zona tersebut tentu memudahkan pengunjung dalam melihat keseluruhan burung. Bagi yang ingin berinteraksi pun dibebaskan sehingga menambah daya tarik dari tempat wisata ini.

Aktivitas di Bird & Bomelia Pavilion Bandung

Merupakan taman burung yang masih satu lokasi dengan Pramestha Resort Town, tentunya ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di area satu ini. Salah satunya adalah bermain bersama buah hati di taman bermain anak.

Selain itu, ada kafe yang cocok sebagai tempat berkuliner. Berinteraksi dengan aneka macam burung yang ada di kawasan ini juga menjadi ide menarik untuk dilakukan. Wisatawan dapat berfoto dengan burung yang masih jinak sebagai kenang-kenangan.

Cara Menuju ke Bird & Bomelia Pavilion Bandung

Lokasi tempat wisata edukasi ini ada di Jalan Akaza Utama, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Lembang, Jawa Barat. Untuk rute menuju kawasan ini sebenarnya sangat mudah karena berlokasi di area yang cukup strategis, yaitu:

  • 5 kilometer dari Sheraton Hotel Dago
  • 15 menit dari Dago Commercial Area
  • Apabila keluar dari Tol Pasteur, ambil jalur Jalan Ir. H. Juanda sampai ke Dago Giri
  • Jika dari Lembang, Anda bisa mengaksesnya melalui Jalan Dago Giri

Sebagai kawasan wisata yang edukatif, tentu saja Bird & Bomelia Pavilion ini cocok sebagai pilihan untuk dikunjungi. Anda bisa merencanakan akhir pekan ini bersama keluarga untuk mengunjungi taman burung yang berada satu area dengan resort ini.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 9:00 - 17:00
Selasa: 9:00 - 17:00
Rabu: 9:00 - 17:00
Open now
Kamis: 9:00 - 17:00
Jumat: 9:00 - 17:00
Sabtu: 9:00 - 17:00
Minggu: 9:00 - 17:00

What is Nearby?

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews
Service
Quality of customer service and attitude to work with you
0
Value for Money
Overall experience received for the amount spent
0
Location
Visibility, commute or nearby parking spots
0
Cleanliness
The physical condition of the business
0

Reply

Cancel reply