The Kings Shopping Centre merupakan salah satu pilihan wisata berbelanja yang terkenal di Bandung. Bahkan, mayoritas warga Bandung sudah mengenal mall besar ini. Salah satu ciri khas dari mall kenamaan ini adalah produk tekstilnya yang sangat beragam serta harganya yang lebih miring.

Selain itu, hadirnya roller coaster Ulil yang dulu sempat trend juga menjadi daya tarik tersendiri dari The Kings Shopping Centre. Untuk yang sedang mencari mall mewah dan megah di Bandung, cobalah berkunjung ke kawasan yang satu ini.

Mall The Kings Shopping Center yang Megah dan Mewah

Meskipun sempat mengalami kebakaran pada tahun 2014, nyatanya, mall mewah ini kembali bangkit dengan banyak pembaruan yang menarik. Renovasi yang dilakukannya membuat tampilannya kian apik tanpa mengurangi kesan dan ciri khasnya.

Sejarah The Kings Shopping Centre

The Kings Shopping Centre merupakan salah satu mall yang megah dan mewah di Bandung. Mall ini begitu terkenal di era 80 sampai 90-an. Pada era tersebut, banyak pengunjung yang mendatanginya untuk berbelanja aneka kebutuhan pakaian dengan harga yang lebih miring.

Selain berbelanja, pengunjung kerap menonton pertunjukan dari Palaguna Nusantara. Menjelang lebaran, mall The Kings ini semakin ramai. Bahkan, saking ramainya, jalan sekitar lokasi sampai ditutup satu arah untuk mengurangi tingkat kemacetan.

The Kings Shopping CentreMasa Kini

Jaya di era 80 dan 90-an memang tidak serta merta membuat mall satu ini bertahan lama. Pada tahun 2014, tepatnya di bulan Juni, pusat perbelanjaan tekstill ini mengalami kebakaran.

Sebenarnya, kebakaran tersebut bukanlah kali pertama karena sempat terjadi juga pada tahun 1989. Akibatnya, pada pedagang terpaksa pindah sementara selama masa renovasi.

Pembenahan pun dilakukan secepatnya. Sampai akhirnya, menjelang Ramadan 2019, peresmiannya kembali dilakukan. Wajah gedung mall ini menjadi lebih baru dan segar. Tampak mentereng dan modern membuat banyak pengunjung semakin tertarik untuk berbelanja di mall ini.

Aktivitas di The Kings Shopping Centre

Beragam gerai dari berbagai macam merek bisa Anda dapatkan di kawasan belanja ini. Berbelanja aneka macam jenis pakaian dalam berbagai merek bisa Anda lakukan. Selain itu, pengunjung juga bisa memilih sejumlah perabot rumah tangga dari berbagai brand.

Berwisata kuliner sampai berfoto di bangunan baru juga cocok dilakukan. Sebagai salah satu mall kebanggaan Bandung, tidak jarang banyak yang menjadikannya pula sebagai tempat nongkrong yang asyik.

Cara Menuju The Kings Shopping Centre

The Kings Shopping Centre beralamat di kawasan Jalan Kepatihan Nomor 11-17, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Jam bukanya mulai dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa menaiki bus sebagai berikut:

  • Damri 1 jalur Cibeureum
  • Damri 2 jalur Leuwi Panjang
  • Damri 11 jalur Cibiru
  • TMB Karidor 2 jalur Cicaheum
  • Bandros Kuning jalur Balai Kota
  • Bandros Biru jalur Alun-alun
  • BS 02 jalur Leuwi Panjang
  • BS 03 Jalur Cibiru

Nah, itu dia ulasan mengenai The Kings Shopping Centre, pusat perbelanjaan tekstill termurah yang tentu saja memiliki banyak sekali fasilitas menarik. Bagi yang hendak berbelanja atau sekadar nongkrong, kawasan tersebut cocok sekali dikunjungi.

*Informasi jam buka/tutup dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 10:00 - 20:00
Selasa: 10:00 - 20:00
Rabu: 10:00 - 20:00
Kamis: 10:00 - 20:00
Jumat: 10:00 - 20:00
Sabtu: 10:00 - 20:00
Minggu: 10:00 - 20:00
Closed

Agent

Send a message

Review

0Base on 0 Reviews

    Reply

    Cancel reply