Kawah Putih

Kawah Putih adalah salah satu destinasi wisata penting yang dimiliki oleh Jawa Barat. Lebih tepatnya lokasi dari Kawah Putih ini ada di Ciwidey. Kawah Putih merupakan salah satu kawah yang sangat populer karena memiliki pemandangan yang memutih. Warna putih yang dimiliki oleh kawah ini bisa dilihat dari tanahnya. Tanah disekitar Kawah Putih ini memiliki warna memutih disebabkan karena kawasan tersebut merupakan kawasan yang masih bercampur belerang. Hal inilah yang menyebabkan tanah dari Kawah Putih ini memiliki warna memutih. Karena memiliki cmapuran belerang ini maka wajib bagi anda yang akan mengunjunginya untuk membawa masker untuk melindungi saluran pernafasan anda.

Bukan hanya tanahnya, air yang dimiliki oleh Kawah Putih ini juga spesial. Salah satu hal yang menyebabkan air di Kawah Putih ini spesial adalah warnanya yang sering kali berubah, terkadang, Kawah Putih ini memiliki air yang berwarna putih kehijauan. Tapi terkadang Anda juga akan menemukan Kawah Putih memiliki air yang lebih hijau dari biasanya.

Dahulu, sebelum dikenal sebagai tempat wisata, Kawah Putih sempat menjadi sebuah tempat wisata yang banyak dihindari. Hal ini disebabkan karena Gunung Patuha yang metelus pada abad ke 10 ini dianggap sebagai gunung yang angker karena banyak burung yang mati disana. tapi peneliti kemudian menemukan bahwa gunung ini banyak menyebabkan kematian karena bau belerang yang ditemukan di sebuah kawah indah bernuansa putih ini.

Berikan komentarmu: