Tidak harus pergi ke Bangkok, Thailand, untuk menikmati wisata atau sensasi berbelanja di perahu yang terapung di danau/sungai. Di Lembang, Bandung, pun telah ada nuansa serupa, yakni tempat wisata Floating Market Lembang.

Tidak hanya pasar kuliner apung saja, tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana/objek lain cocok untuk mengisi liburan, khususnya bila membawa anggota keluarga.

Sekilas Mengenai Floating Market Lembang

Floating Market Lembang telah menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak digemari untuk mengisi hari libur para wisatawan. Objek yang memadukan wisata alam dan buatan ini dikemas dengan konsep yang menarik nan unik.

Sesuai dengan namanya, floating yang artinya mengapung dan market yang berarti pasar, konsep Floating Market Lembang merujuk pada tempat penjualan/stand makanan yang mengapung di dalam perahu.

Secara keseluruhan, tempat wisata Lembang ini tidak hanya berfokus pada pasar apung saja, namun menawarkan pengalaman yang akan terkesan para wisatawan dengan keunikan berbagai objeknya.

Wahana di Floating Market Lembang

Selain terdapat wisata kuliner apung, ada pula Kota Mini Lembang tempat wisatawan dapat melihat miniatur berbagai objek yang ada di perkotaan. Terdapat Mini Carnival dengan berbagai permainan menarik untuk anak-anak, seperti komidi putar, perosotan, dan sebagainya.

Tersedia pula playground yang terdiri dari trampolin, ayunan, menara, dan sebagainya. Selain itu ada juga tempat bernuansa Asia Timur yang menyewakan baju tradisional Jepang dan Korea.

Area Rainbow Garden juga turut menyemarakkan area wisata. Anda bisa puas menikmati hamparan bunga yang tertata rapi nan cantik dan masih banyak objek lainnya.

Cara menuju ke Floating Market Lembang

Terletak di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang. Lokasinya yang berada di pusat Kota Lembang membuat Floating Market Lembang mudah dijangkau dari mana saja. Dukungan petunjuk jalan yang cukup lengkap kian mempermudah wisatawan menemukan lokasi.

Untuk kendaraan pribadi, dari mana saja Anda berasal, arahkan kendaraan menuju Lembang. Diperlukan putar balik karena jalan menuju tempat wisata adalah satu arah. Putar balikan kendaraan hingga melewati Masjid Agung dan pasar hingga menemui pertigaan Bandung, lokasi tidak jauh dari pertigaan tersebut.

Jika memakai kendaraan umum, Anda bisa menaiki angkutan umum dengan jurusan St. Hall Bandung – Lembang. Beritahukan tujuan/lokasi tempat wisata kepada kondektur / supir angkutan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Floating Market Lembang

Para wisatawan yang ingin menikmati suasana pasar apung di Lembang ini bisa membeli tiket masuk seharga Rp 30.000. Harga tersebut tidak termasuk untuk menikmati keseluruhan objek wahana yang tersedia di dalam area wisata. Sebagian besar wahana mengharuskan wisatawan membeli tiket kembali.

Ada pula tiket reguler seharga Rp40.000 per orang. Tiket ini sudah termasuk ke kunjungan wahana/objek Kota Mini. Bagi anak yang berusia lebih dari 2 tahun, akan dikenakan biaya normal.

Tempat wisata ini buka setiap hari. Untuk weekdays (Senin–Kamis) dibuka mulai pukul 09:00 sampai dengan 17:00 WIB. Sedangkan untuk weekend (Jumat, Sabtu dan Minggu), tempat wisata ini dibuka dengan rentang waktu lebih panjang, yakni mulai pukul 08:00 hingga 20:00 WIB.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 9:00 - 17:00
Open now
Selasa: 9:00 - 17:00
Rabu: 9:00 - 17:00
Kamis: 9:00 - 17:00
Jumat: 8:00 - 20:00
Sabtu: 8:00 - 20:00
Minggu: 8:00 - 20:00

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews

Reply

Cancel reply