Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik, salah satunya Farm House Susu Lembang. Dibangun di area yang cukup luas, tempat ini menjadi sarana rekreasi keluarga yang sangat populer. Setidaknya, ada 5 alasan yang membuat Farm House Susu Lembang selalu dipadati wisatawan dari dalam dan luar kota, terutama pada akhir pekan dan musim libur sekolah.

1.Lokasi yang Mudah Diakses

Farm House Susu Lembang terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Meski terletak di pinggiran Kota Bandung, objek wisata ini sangat mudah dijangkau. Dari pusat kota, pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi bisa mengaksesnya melalui jalur utama yang menghubungkan Kota Bandung dengan Lembang.

Sementara itu, bagi para wisatawan yang menggunakan kendaraan umum, terdapat beberapa alternatif kendaraan, seperti angkutan kota jurusan Stasiun Hall–Lembang, taksi konvensional, atau taksi online.

2.Harga Tiket Terjangkau

Para pengunjung bisa datang ke Farm House Susu Lembang mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB pada hari Senin–Jumat dan hingga pukul 20.00 WIB saat akhir pekan. Harga tiket masuk ke tempat ini adalah Rp25.000 per orang yang dapat ditukar dengan segelas susu murni.

3.Banyak Wahana Menarik

Selain udara sejuk khas pegunungan, di Farm House Susu Lembang, para pengunjung  juga dapat menikmati berbagai wahana. Berikut ini beberapa di antaranya yang paling banyak dikunjungi para wisatawan.

  • Rumah Hobbit: replika rumah Hobbit sebagaimana yang terdapat dalam film Lord of The Rings, yaitu rumah mini dari kayu dengan pintu-pintu berbentuk lingkaran.
  • Permukiman bergaya Eropa: kawasan yang terdiri dari rumah-rumah, jalan, dan taman dengan suasana Eropa tempat pengunjung bisa berfoto sambil mengenakan pakaian khas, seperti kostum Belanda.
  • Mini Zoo: terdiri dari beberapa kandang tempat para pengunjung bisa berinteraksi dan berfoto dengan hewan ternak, seperti kambing, kelinci, angsa, dan domba.
  • Jembatan Cinta: jembatan yang didesain sebagai tempat bagi para pengunjung untuk ‘mengabadikan’ cintanya dengan mengunci gembok khusus di sisi jembatan.
  • Taman bunga: terdiri dari berbagai jenis bunga dengan aneka warna yang indah dan menjadi latar belakang yang cantik untuk berfoto.

4.Fasilitas Lengkap

Farm House Susu Lembang juga dilengkapi fasilitas lengkap yang nyaman, seperti kafe dan restoran, gerai cenderamata, musala, toilet, pusat informasi, dan tempat parkir. Di beberapa titik, terdapat bangku-bangku dari kayu yang ditempatkan di bawah pohon rindang dan dihiasi berbagai tanaman sebagai tempat para pengunjung untuk bersantai menikmati suasana.

5.Pusat Kuliner yang Unik

Tak hanya memiliki berbagai wahana, Farm House Susu Lembang juga merupakan tempat wisata kuliner yang menyenangkan. Para pengunjung dapat menikmati berbagai sajian lokal mapun internasional di pusat jajanan Backyard Kitchen yang didesain dengan sangat unik berupa jendela-jendela kaca berukuran besar.

Itulah 5 alasan yang membuat Farm House Susu Lembang menarik untuk dikunjungi. Untuk menghindari kemacetan dan kepadatan pengunjung, para wisatawan disarankan untuk datang sepagi mungkin.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 9:00 - 18:00
Selasa: 9:00 - 18:00
Rabu: 9:00 - 18:00
Kamis: 9:00 - 18:00
Jumat: 9:00 - 18:00
Sabtu: 9:00 - 18:00
Minggu: 9:00 - 18:00
Open now

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews

Reply

Cancel reply