Curug Maribaya

Curug Maribaya merupakan salah satu wisata di Bandung. Dulunya kawasan Maribaya sangat terkenal dengan pemandian air panas, namun kini banyak orang lebih mengenal air terjun atau curug.

Lokasi Curug Maribaya berada di kampung Cikondang Lembang Bandung Jawa Barat. Air terjun Maribaya ini terdapat pada kawasan Taman Wisata Maribaya yang berjarak 15 km dari pusat kota Bandung dan berjarak 3 km dari Pasar Lembang. Terdapat banyak hal yang sangat menarik disini salah satunya, pesona air terjun dan udara yang dingin dengan menikmati hidangan yang hangat-hangat.

Curug atau air terjun Maribaya ini merupakan kumpulan dari 3 curug yakni curug Cikolelang, curug Cigulung, curug Cikawari. Sumber air utama dari curug ini berasal dari dua buah aliran sungai diantaranya sungai Cikawari dan juga Sungai Cigulung. Pada musim kemarau, air di curug ini akan kelihatan sangat jernih. Air yang terhempas dari curug menciptakan buih putih yang sangat cantik.

Tak hanya refreshing, beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di wisata ini antara lain: berswa foto di Skybride Tapak Halimun, berendam di pemandian air panas, memancing ikan di kolam Telaga Giri, jalan-jalan ke Curug Omas,  

Berikan komentarmu: