Curug Malela
Curug Malela Bandung

Berbicara tentang destinasi wisata yang ada di Bandung, Jawa Barat memang tak pernah ada habisnya. Salah satunya yaitu Curug Malela Bandung yang merupakan salah satu curug yang menyajikan keindahan air terjun yang dimilikinya.

Daya Tarik dan KeunikanCurug Malela

Curug Malela Bandung ini bersumber dari hulu sungai utara pada gunung Kendeng yaitu gunung berapi di Ciwidey Barat, gunung berapi itu kini sudah mati dan mengalir melewati Sungai Cidadap.

Banyak yang menyebut curug ini layaknya air terjun niagara mini milik Indonesia karena Curug ini berdiri tegak dengan memiliki ketinggian sekitar 60 hingga 70 meter dengan lebar mencapai 70 meter.

Air deras yang mengalir dari curug ini membentuk kolam atau kubangan air di bawahnya sehingga sangat bisa untuk tempat berenang bagi Anda yang ingin berenang. Namun bagi Anda yang kurang bisa berenang disarankan untuk tidak mencobanya karena kedalamannya cukup dalam mencapai 1,5 hingga 2 meter.

Curug Malela Bandung juga dikelilingi oleh hutan yang cukup rimbun, dengan begitu menambah pesona dari Curug Malela Bandung dan sangat cocok dijadikan sebagai tempat spot foto untuk dibagikan di sosial media Anda masing-masing.

Cara Menuju ke Curug Malela

 Bagi Anda yang ingin datang mengunjungi curug yang indah ini terletak dibeberapa daerah perbatasan kabupaten cianjur yaitu kampung Mangdid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam dari pusat kota Bandung.

Berikan komentarmu: