Pura Lempuyang Luhur

Bali merupakan salah kawasan wisata yang sangat lengkap. Salah satunya adalah tempat ibadah Pura Luhur Lempuyang. Pura ini adalah tempat suci untuk umat Hindu. Pura Lempuyang dibagi menjadi tiga mandala. Bagian tersebut adalah Lempuyang Madya, Lempuyang Sor, dan Lempuyang Luhur.

Aktivitas yang Tidak Diperbolehkan di Pura Luhur Lempuyang

Bagi para pengunjung, ada beberapa pantangan yang harus dipatuhi. Hal tersebut adalah wanita yang haid, ibu yang menyusui, dan anak yang gigi susu belum tanggal tidak diperkenankan masuk. Jika membawa perhiasan emas juga sebaiknya tidak dibawa karena ada kejadian hilang secara misterius.

Lokasi Pura Luhur Lempuyang

Untuk bisa ke bagian Pura, menyiapkan fisik sangat penting. Ada 1.700 anak tangga yang siap membuat kaki pegal. Letaknya yang tinggi, membuat wisatawan harus menaiki tangga. Meski demikian, akan nada sensasi dan menantang di beberapa jalur pendakian.

Pemandangan yang didapatkan pun sangat indah dengan udara sangat segar. Suara-suara satwa yang ada di sekitar akan memberikan sensasi tersendiri. Pemandangan daerah Karangasem akan memukau pengunjung. Masih banyak kera liar yang bergelantungan dapat Anda saksikan.

Lokasi dari Pura Lempuyang Luhur adalah bagian timur Pulau Dewata yang ada di Kabupaten Karangasem. Pada peta wisata, tempat ini juga dapat digunakan untuk tujuan mendaki. Sebelum sampai di Pura Lempuyang Luhur, wisatawan akan sampai di Pura Penataran Agung Lempuyang.

Berikan komentarmu: