Alas Kedaton adalah kawasan hutan lindung di Bali dengan luas area sekitar 1 hektar. Di area Alas Kedaton ada sebuah pura yang bernama sama yakni Pura Alas Kedaton. Pura ini terletak di dalam hutan. Di sana terdapat banyak sekali pohon-pohon dan juga hewan kera.

Keunikan Area Pura Alas Kedaton

Salah satu keunikan dari area Pura Alas Kedaton adalah banyaknya ekosistem kera. Kurang lebih ada 1000 ekor kera yang ada di sana. Kewaspadaan terhadap barang bawaan harus selalu dilakukan. Kera yang ada di Pura Alas Kedaton umumnya sudah familiar dengan pengunjung yang datang. Asal pengunjung tidak kasar dan mengganggu, tentu kera tersebut juga tidak akan mengganggu. Yang terpenting adalah kewaspadaan terhadap barang bawaan.

Wisata alam ini sangat cocok untuk anak-anak sebagai sarana edukasi. Jadi saat berwisata di Bali jangan ragu untuk datang ke Pura Alas Kedaton. Selain tempatnya sejuk, juga banyak kera yang dapat diajak untuk berfoto ria. Kalau mau menarik perhatiannya, Anda dapat memberikan beberapa makanan seperti kacang atau buah-buahan yang disukai kera-kera. Tetap berhati-hati saat berfoto dengan kawanan kera karena tetap saja mereka adalah hewan liar.

Lokasi Pura Ala Kedaton

Lokasi dari Pura Alas Kedaton berada di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Kalau diakses dari Pantai Kuta hanya akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam. Tentunya jika jalanan sedang tidak dalam macet pastinya. Bali di hari-hari liburan terasa sangat ramai di banyak tempat.

*Informasi harga tiket dan jam buka dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu

Maps

Opening Hours

Senin: 8:00 - 19:00
Closed
Selasa: 8:00 - 19:00
Rabu: 8:00 - 19:00
Kamis: 8:00 - 19:00
Jumat: 8:00 - 19:00
Sabtu: 8:00 - 19:00
Minggu: 8:00 - 19:00

Agent

Send a message

Review

0 Base on 0 Reviews

Reply

Cancel reply