Pantai Mengiat

Daerah Nusa Dua Bali memang sudah dikenal sebagai destinasi wisata andalan yang menjadi favorit pelancong baik lokal atau mancanegara. Salah satu deretan pantai di Nusa Dua yang memiliki eksotisme memukau adalah Pantai Mengiat.

Keindahan dan potensi wisata

Hal paling memukau dari Pantai Mengiat adalah hamparan pasir putih yang masih terjaga. Keindahan alam tersebut masih terjaga sebab hotel di sekitar pantai wajib membersihkan pantai dari sampah dan kotoran. Tak hanya hamparan pasir putih halus, pantai ini memiliki karang-karang besar yang tidak berombak sehingga cocok dijadikan tempat bermain wahana air.

Pantai Mengiat memiliki banyak potensi wisata yang hanya bisa didapatkan di pantai terbersih seantero Bali ini. Pengunjung bisa menyaksikan Pulau Peninsula hijau, buih Water Blow dan keindahan Pura Bias Tugel. Aktivitas bermain air baik berenang atau snorkeling menjadi wisata paling digemari para pelancong. Fasilitas di Nusa Dua begitu lengkap mulai hotel berbintang, kafe, jalan beraspal, taman, lahan parkir luas dan lain-lain.

Cara Menuju ke Pantai Mengiat

Dari Bandara Ngurah Rai, perlu waktu sekitar 30 menit untuk mencapai Pantai Mengiat di Nusa Dua yang berjarak sekitar 15 kilometer. Setelah melewati jalur pemeriksaan, pengunjung bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju kawasan pantai melalui jalur bundaran BTDC dan melihat Patung Dewa Ruci, belok kiri lurus hingga tiba di area parkir pantai. Masuk ke kawasan pantai memukau ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Berikan komentarmu: