Pantai Kelingking

Pantai Nusa Penida memesona ini lebih dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama pantai Karang Dawa. Pantai Kelingking cukup sulit untuk dijangkau karena berada di tebing curam. Pantai ini cocok dikunjungi wisatawan yang memiliki jiwa petualang.

Keindahan dan Daya Tarik Pantai Nusa Penida

Tebing-tebing curam menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kelingking Nusa Penida. Pemandangan tebing dan bukit ditumbuhi rumput serta pepohonan perdu berwarna hijau menjadi daya tarik luar biasa.

Selain itu, laut biru jernih sekitar tebing-tebing seolah membentuk benteng alami. Pantai tersembunyi dengan pasir putihnya ini berada di kaki tebing dan tidak tersentuh manusia, sebab memang tak ada akses untuk menuju bawah tebing. Wisatawan cukup menikmati keindahan Pantai Kelingking dari tebing yang disebut sebagai Secret Point. Pantai Kelingking memiliki keindahan yang sempurna ketika sunset.

Keberadaan pulau kecil serupa bukit menambah nilai eksotis pantai Kelingking, ditambah dengan suasana tenangnya yang cocok bagi wisatawan yang mencari objek wisata seolah privat. Pantai Kelingking dikenal pula dengan spot Manta, karena terdapat Pari Manta di perairan jernih Pantai Kelingking dan dapat dilihat dari ketinggian.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Nusa Penida

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kelingking Nusa Penida umumnya berburu sunset dengan panorama sekitar pantai yang luar biasa indahnya. Pantai yang instagramable ini juga membuat wisatawan tidak mungkin melupakan aktivitas selfie maupun wefie bersama pasangan atau kawan-kawan.

Cara Menuju ke Pantai Nusa Penida

Akses menuju Nusa Penida harus menggunakan transportasi laut. Wisatawan dapat memulai perjalanan dari dermaga Kuta, Sanur, dan Nusa Dusa. Apabila berangkat dari Sanur gunakan speed boat ke pelabuhan Buyuk. Waktu perjalan yang dibutuhkan sekitar 35-45 menit. Kemudian di dermaga Buyuk, lanjutkan perjalanan 45 menit ke Pantai Kelingking Nusa Penida.

Berikan komentarmu: