Pantai Balangan

Pantai Balangan sangat cocok menjadi agenda wisata akhir tahun yang seru dan elok. Pantai ini terletak di Desa Ungasan, tepatnya Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan yang tak lain adalah Kabupaten Badung. Kini lokasi wisata ini semakin banyak dicari oleh wisatawan.

Daya Tarik Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan dahulunya disebut-sebut sebagai pantai yang sepi pengunjung. Namun kini pantai yang dahulunya tersembunyi ini menjadi sebuah objek wisata unggulan. Pantai yang letaknya di sebelah selatan Bali ini kini telah dikenal luas karena keelokannya yang sangat memukau mata para pengunjung. Tak hanya dikunjungi turis lokal namun telah jadi destinasi bagi warga negara asing.

Dibandingkan pantai di Bali lainnya, pantai ini terbilang sepi. Namun inilah kemenarikannya, khususnya bagi wisatawan yang mengidamkan suasana yang tenang untuk bersantai. Selain itu ciri khas tebing yang berlapiskan pepohonan pada karang-karang ini menjadikan aktivitas bersantai lebih menyenangkan. Selain bersantai, beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan disini antara lain menjelajah pantai, berjemur, hingga berselancar atau surfing.

Fasilitas yang disediakan di pantai ini sudah cukup lengkap mulai dari penginapan, tempat parkir, kursi panjang di pinggiran pantai, toilet, warung makanan dan minuman, serta tempat parkir yang luas.

Cara Menuju ke Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan cukup dekat dengan obyek wisata pantai lainnya yakni Dreamland. Dari bandara, akses menuju ke lokasi wisata ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat sekitar 15 menit perjalanan.

Dari bandara, lanjut saja ke GWK, lalu setelah sekitar 2km, pada persimpangan jalan ambil arah kanan. Lurus terus dan ikuti petunjuk jalan.

Berikan komentarmu: