Taman Budaya GWK

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang sering disingkat menjadi Taman Budaya GWK merupakan rekomendasi tempat wisata yang ada di daerah Kuta, Bali. Tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi favorit pelancong baik lokal atau domestik. Banyak sekal acara bertema festival budaya hingga konser musik yang diadakan di Taman Budaya kebanggaan masyarakat Bali ini.

Hal menarik yang ada di Taman Budaya GWK, Bali

Pada awalnya Taman Budaya GWK Bali sudah dirintis sejak tahun 1993, namun karena berbagai kendala, akhirnya Taman Budaya GWK Patung Garuda Wisnu Kencana yang memiliki ketinggian 121 meter diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 22 September 2018. Faktanya, Patung Garuda Wisnu Kencana yang tingginya lebih dari patung Liberty ini melibatkan lebih dari 1.000 pekerja dan dipastikan bisa bertahan hingga 100 tahun.

Di GWK, pengunjung bisa juga menikmati suasana alam yang indah sebab lokasi wisata berada di bukit. Pertunjukan seni dan tari sering diadakan secara rutin yang bisa disaksikan seusi dengan jadwal. Pelancong bisa menikmati setiap kemegahan pahatan dan ukiran karya seniman asal Bali, I Nyoman Nuarta.

Lokasi dan Cara menuju ke Taman Budaya GWK

Taman Budaya GWK berada di bukit Ungasan Bali atau Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Tempat wisata yang memiliki luas hingga mencapai 240 hektare ini lumayan dekat dari Bandara Ngurah Rai. Para pengujung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum selama kurang lebih 20 menit saja. Estimasi waktu tersebut berlaku saat lalu lintas lancar.

 

Berikan komentarmu: