Taman Budaya GWK
Responsive image

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang sering disingkat menjadi Taman Budaya GWK adalah sebuah taman wisata yang sangat populer di Bali. Tidak seperti taman wisata yang menawarkan area dan wahama permainan, Taman Budaya GWK malah menyuguhi kita dengan patung-patung raksasa yang memiliki konsep Wisnu dalam kepercayaan Hindu yang menunggangi hewan tunggangannya.

Taman Budaya GWK berisi potongan patung-patung dalam ukuran yang besar, hal ini disebabkan karena patung yang ada di taman ini nantinya akan disusun dan kemudian digunakan sebagai sebuah ikon dari Bali sebagai simbol penyelamatan lingkungan. Proyek pembangunan ikon Pulau Bali ini memiliki masa proyek selama 25 tahun dan dianggarkan akan menghabiskan dana sebesar 1.3 T. Proyek ini dibuat dalam waktu yang sangat lama bukan hanya karena bentuknya yang besar, tapi para penggagasnya berusaha untuk membangun sebuah patung yang dapat berdiri dengan gagah hingga 100 tahun kedepan dengan menggunakan percobaan-percobaan.

Proyek ini memang merupakan sebuah proyek yang besar dan megah, karena kemegahannya, bahkan belum rampung proyek ini sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Seakan-akan menjadi seorang saksi sejarah ketika mengunjunginya. Proyek pembangunan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini memang memakan waktu bangun yang sangat panjang. Waktu pembuatannya direncanakan dilakukan selama 25 tahun. berdasarkan rencana tersebut, penyelesaian dari ikon Bali ini nantinya akan selesai pada bulan September 2018 mendatang.

 

Berikan komentarmu: