Air Terjun Colek Pamor

Air Terjun Colek Pamor Bali

Tempat wisata Air Terjun Colek Pamor Buleleng tak kalah indahnya dengan tempat wisata lain di Bali. Objek wisata Air Terjun Colek Pamor Buleleng ini biasanya akan ramai di saat liburan akhir pekan dan akan semakin banyak dikunjungi ketika perayaan Kuningan dan Manis Galungan.

Nama objek wisata Colek Pamor diberikan oleh warga setempat. Menurut warga, konon dahulu sekitar goa yang ada di pojok air terjun bawah terlihat bagai ada tanda warna putih seperti bekas-bekas colek kapur (pamor).

Aktivitas di Air Terjun Colek Pamor

Colek Pamor Buleleng berada lumayan jauh dalam hutan alami dan lebat. Namun karena itulah, air terjun yang satu ini jadi destinasi favorit baru. Suasana alami, asri serta rute jalur trekking menuju lokasi yang agak sulit, justru menjadi aktivitas yang menarik bagi wisatawan yang menyukai tantangan.

Meskipun jalur trekking melelahkan dan menantang, namun wisatawan akan dimanjakan melihat-lihat pemandangan alam luar biasa. Selain itu, wisatawan juga bisa melewati dan menikmati area perkebunan cengkeh, cokelat dan kopi.

Lokasi dan Cara Menuju ke Air Terjun Colek Pamor

Colek Pamor berada di Desa Gitgit, Sukasada, Buleleng, Bali. Wisatawan bisa mengunjungi objek wisata Colek Pamor Buleleng ini kapan pun tanpa harus membayar tiket masuk. Akses menuju desa Gitgit, rute perjalanan bisa dimulai dari Kota Denpasar yang akan memakan waktu tempuh kira-kira 2,5 jam.

Berikan komentarmu: