Air Terjun Bertingkat Buleleng

Sejak dibukanya tempat wisata Air Terjun Bertingkat Buleleng banyak pengunjung yang dapat menikmati keindahan alam yang sangat sejuk di sekitar pegunungan. Air Terjun Bertingkat yang terletak di Desa Gitgit, Sukasada, Buleleng, Bali ini adalah salah satu destinasi wisata dengan panorama indah yang sejuk dan asri.

Daya Tarik dan Pesona Air Terjun Bertingkat

Sesuai dengan namanya, ‘bertingkat’ air terjun di desa ini memiliki bentuk bertingkat seperti teras. Ada 3 tingkatan air terjun dengan ketinggian yang berbeda. Satu hal yang menjadi daya tarik dari air terjun ini adalah kolam yang terbentuk di bagian bawahnya. Air terjun yang terdapat di Buleleng ini masih sangat asri terlihat dari airnya yang sangat jernih dan segar. Pemandangan disekitar juga sangat indah, berbaur dengan pepohonan besar disekitarnya.

Lokasi wisata ini sangat diperuntukkan untuk wisatawan yang memiliki jiwa petualang. Hal ini tak lain karena rute untuk menuju ke lokasi yang cukup sulit. Jalan setapak dengan trek yang naik turun. Disarankan sebelum menuju kesini untuk menyiapkan stamina dulu sebelumnya.

Cara Akses ke Air Terjun Bertingkat

Dari Singaraja, jarak ke lokasi wisata ini bekisar 11 km. Sedangkan jika dari Bedugul, kisaran jaraknya 16 km, dan dari Denpasar kisaran jarak yang harus ditempuh adalah 67 km atau sekitar 2 jam perjalanan.

Untuk rutenya, jika dari Singaraja arah yang harus ditempun yakni ke selatan arah Desa Pancasari, jika dari Denpasar akan melewati objek wisata candi kuning. Untuk menuju ke lokasi, selalu perhatikan penunjuk jalan yang berada di sebelah kiri.

Setelah mendekati lokasi, perlu diketahui jika jalan ke air terjun tidak terlalu besar dan hanya bisa dilewati 1 mobil. Untuk lokasi antara parkir dan air terjun cukup jauh dan terjal yakni sekitar 500 meter.

Berikan komentarmu: