Air Terjun Aling-Aling

Air terjun Aling Aling adalah wisata alam yang berlokasi di Pulau Bali. Memiliki ketinggian 35 km dengan guyuran air dari atas yang begitu deras. Air terjun ini dikeliligi oleh tebing tinggi yang membuat pemandangannya sangat indah. Air terjun terbagi menjadi dua. Letaknya berdampingan sebelah kanan dan kiri. Sebelah kanan air terjun memiliki volume air yang lebih besar dibandingkan sebelah kiri.

Aktivitas di Wisata Air Terjun Aling Aling

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di air terjun Aling Aling. Pertama dengan melakukan aktivitas berenang dibawah kolam air terjun. Sambil berenang, juga dapat menikmati keindahan pemandangan. Kegiatan kedua yaitu terjun bebas dari atas. Sebelumnya harus melakukan trekking ke bagian atas air terjun, sehingga ketika sampai di atas dapat terjun bebas ke bawah kolam. Kegiatan terjun bebas begitu seru serta menguji adrenalin.

Cara Menuju ke Air Terjun Aling Aling

Letak air terjun berada di Ds. Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Jaraknya dari Bandara International Ngurah Rai hanya sejauh 110 km. Dari kota Denpasar hanya menempuh perjalanan sejauh 80 km.

Rute perjalanan ke air terjun bisa langsung menuju ke Singaraja. Melanjutkan ke Desa Sambangan, didekat balai desa terdapat papan petunjuk menuju air terjun. Ikuti papan petunjuk tersebut supaya cepat sampai dan dapat menyaksikan indahnya wisata air terjun Aling Aling.

Berikan komentarmu: