Informasi di Bali

Tentang Bali

Pulau Dewata Bali terletak di sebelah timur dari pulau Jawa. Bali menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak keindahan alam terutama pantai yang bisa dinikmati di Bali. Luas daerah Pulau Bali yaitu 5.636,66 km2 dengan jumlah penduduk yang mencapai 4.200.100 jiwa.

Bali sering juga disebut dengan pulau seribu pura, karena mayaroritas agama yang dianut penduduk setempat adalah agama Hindu sehingga Anda akan mudah menemukan banyak pura, bahkan sering dijadikan sebagai tempat wisata.

Transportasi di Bali

Transportasi umum yang bisa dipakai saat liburan ke Bali yaitu angkutan umum antar kota, bus Trans Sarbagita, taksi, ojek, dokar dan bahkan kapal yang bisa digunakan sebagai alat penyeberangan ke pulau disekitar Bali seperti Nusa Penida.

Area populer di Bali

Berbicara mengenai area populer di Bali, hampir setiap titik merupakan area populer yang bisa Anda kunjungi. Daerah Kuta sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan laut dan bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan yang hijau boleh kunjungi daerah Ubud.

Tempat wisata di Bali

Tempat wisata yang bagus dan sering dikunjungi di Bali yaitu Pantai Kuta, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Danau Beratan Bedugul, Pura Bekasih, Pantai Lovina, Tanjung Benoa, Tari Kecak Uluwatu, Danau Batur Kintamani, Arung Jeram Sungai Ayung dan masih banyak tempat wisata populer lainnya.

Kuliner Bali

Bali tidak hanya terkenal akan tempat wisatanya saja, melainkan juga wisata kulinernya. Anda bisa mencoba makanan khas populer di Bali meliputi srombotan, lawar, nasi jigo, sate plecing, babi guling, sate lilit, ayam betutu, bebek betutu, dan bubur mengguh.