5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Berkemah!

Kemah atau camping adalah sebuah kegiatan yang menarik untuk mengisi liburan pendek bersama keluarga maupun kelompok tertentu. Berkemah biasanya dilakukan di alam terbuka yang membuat kita  bisa lebih mendekati alam  dan belajar untuk menjaganya. Agar kegiatan kemahmu berjalan dengan baik, selain membawa perlengkapan kemah, berikut 5 barang bawaan yang wajib kamu bawa saat berkemah:

1. Jaket

Karena berada di alam yang terbuka, jangan pernah lupa membawa sebuah jaket saat bekemah. Jaket dapat menjaga kehangatan tubuh kita dari hawa alam yang dingin. Coba pilihlah jaket yang ringan dan tetap bisa menghangatkan tubuh agar gampang untuk dibawa.

Jaket
Jaket (Foto: www.freepik.com)

2. Jas Hujan

Cuaca memang susah ditebak, sebaiknya kamu membawa sebuah jas hujan saat berkemah agar bisa melindungi diri dari hujan yang bisa saja dating tiba-tiba.

jashujan
Jas Hujan (Foto: shutterstock.com)

Baca juga: 5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan ke Pantai!

3. Pakaian Ganti

Bawalah pakaian ganti yang lebih daripada cukup untuk antisipasi jika makanan yang tumpah pada pakaian yang dipakai maupun terkena air hujan yang datang dengan tiba-tiba.

pakaian ganti
Pakaian Ganti (Foto: www.freepik.com)

4. Makanan dan Minuman

Biar tidak kelaparan maupun kehausan saat berkemah, kamu perlu membawa makanan dan minuman yang secukupnya. Kamu juga boleh membawa makanan ringan (snack) untuk nikmati dalam waktu santai saat berkemah.

makanan
Makanan dan Minuman (Foto: http://www.semberani.com)

5. Kamera

Yang satu ini tidak boleh dilupakan! Bawalah kamera untuk mengambil foto saat kegiatan berkemah maupun pemandangan di sekitar untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan.

Kamera (Foto: unsplash.com)

Baca juga: 5 Gunung Tertinggi di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *