Wisata Grafika Cikole

Wisata Grafika Cikole Lembang yang Wajib Dikunjungi

Saat liburan panjang kita sering mendengar dan melihat betapa macetnya jalur wisata ke daerah Puncak dan Lembang, Jawa Barat. Sebagian besar masyarakat Jabodetabek yang setiap harinya sibuk dengan rutinitas pekerjaan yang padat selalu pergi kesana untuk refreshing.

Wisata Cikole Lembang biasanya juga menjadi rujukan banyak orang saat menghabiskan waktu libur panjang tersebut. menawarkan hawa yang dingin dan sejuk serta pemandangan yang indah. Biasanya mungkin masyarakat yang domisilinya jauh dari Bandung hanya mendengar keindahan kebun teh Puncak saja. Padahal sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata indah yang ada di sekitaran Puncak dan Lembang.

Salah satu yang bisa Anda coba kunjungi adalah wisata Cikole di Lembang yang lokasinya masih di sekitaran kawasan Gunung Tangkuban Perahu dan masuk ke wilayah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Ada apa sajakah di tempat wisata alam tersebut? Inilah daftarnya.

 

Wisata Grafika Cikole
Wisata Grafika Cikole (foto: http://grafikacikole.com)

Tempat Wisata Cikole Lembang yang Menarik untuk Dikunjungi

Lokasi Wisata Grafika Cikole

Destinasi wisata alam yang sejuk ini masih satu kawasan dengan gunung belerang terkenal yaitu Tangkuban Perahu. Letaknya secara geografis berada di Jl. Tangkuban Perahu Km. 8 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya sekitar 5,1 kilometer dari Lembang dan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani.

Kondisi Geografis

Mengunjungi wisata Cikole Lembang dijamin Anda tidak akan menyesal karena kesejukan dan keindahan alamnya. Terletak di kaki gunung yang memiliki ketinggian 1400 dpl kawasan ini umumnya bersuhu 20°C. Anda bisa menikmati keindahan perbukitan dengan hutan pinus di sekelilingnya. Menarik bukan.

Fasilitas

Anda tidak perlu merasa kuatir akan kelaparan disana karena banyak tempat makan yang tersedia dengan aneka menu andalannya. Mulai dari menu ikan seperti gurame, makanan rumahan seperti sup hingga aneka barbeque bahkan kambing guling siap menyapa lidah kita. Dengan harga yang cukup terjangkau kantong Anda bisa mengajak keluarga, rekan bisnis, ataupun sahabat untuk menikmati gathering yang seru dan meriah di wisata Cikole Lembang ini.

Wahana Permainan Wisata Grafika Cikole

Selain akan memanjakan dan menyenangkan hati orang dewasa yang datang kesana, wisata grafika di Cikole juga akan membuat anak-anak betah bermain. Bagaimana tidak jika tersedia banyak wahana permainan yang seru dan menantang untuk dicoba. Apa saja wahana yang ada disana lihat daftarnya dibawah ini.

  • Flying Fox dengan 1 jalur
  • Flying Fox 2 jalur atau pulang pergi
  • Mobil ATV 110 cc
  • Mobil ATV 200 cc
  • Permainan paint ball
  • Perkebunan strawberry dengan free jus dan melihat rusa
  • Memetik buah di kebun strawberry
  • Spot bagus untuk foto pre-wedding

Baca juga: 7 Wahana Seru Di The Lodge Maribaya Lembang

Harga Paket Wisata

Untuk bisa menikmati dan menggunakan fasilitas serta wahana yang ada di area wisata Cikole tersebut Anda akan ditawarkan beberapa paket. Adapun jenis dari paket tersebut antara lain adalah seperti dibawah ini.

  • Paket untuk pre-wedding sudah termasuk snack dan venue.
  • Paket Outbound untuk dewasa dengan minimal peserta 20 orang.
  • Paket Outbound untuk anak dengan jumlah minimal peserta 20 anak.
  • Paket terusan yang bisa digunakan untuk seluruh wahana dengan sekali bayar.
  • Wahana rumah pohon dengan jembatan gantung.
  • Angklung interaktif dengan durasi 1 jam setiap sesi pertunjukan.

Paket Penginapan

Ada beberapa pilihan bagi Anda yang akan bermalam di kawasan wisata Cikole Lembang tersebut, yaitu :

  • Paket penginapan hotel yang memiliki 8 kamar dengan kapasitas 2 orang per kamar.
  • Penginapan pondok dimana kita bisa menginap di area perbukitan di dalam pondok-pondok kecil yang mirip rumah Hobbit.

Baca juga: 9 Tempat Wisata Anak Populer di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *