Pantai Merah Banyuwangi

8 Tempat Wisata Banyuwangi yang Hits

Banyuwangi yang berada di ujung timur Pulau Jawa selain sebagai pintu menuju Pulau Dewata, Bali juga menyimpan banyak destinasi wisata menarik. Pantai merupakan salah satu andalan tempat wisata Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi saat liburan. Kurang tertarik dengan wisata air? Jangan kuatir karena masih ada banyak lagi tujuan wisata lainnya yang tak kalah bagus dan unik.

Banyuwangi dikenal memiliki tradisi yang masih terjaga hingga sekarang. Letak geografisnya yang tidak terlalu jauh dari Bali pastinya menarik untuk digali lebih dalam. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Banyuwangi inilah referensi sejumlah tempat wisatanya.

8 Tempat Wisata Banyuwangi yang Menarik

1. Pantai Merah

Di Timur Tengah ada Laut Merah di Banyuwangi ada Pantai Merah. Meskipun namanya Pantai Merah tapi tempat wisata Banyuwangi tersebut memiliki air yang jernih dan pasir putih yang eksotis. Disebut sebagai Pantai Merah karena tanah di bibir pantainya berwarna merah.

Pantai Merah Banyuwangi
Pantai Merah Banyuwangi (foto: Indonesia-tourism)

2. Green Bay Banyuwangi

Menikmati keindahan Green Bay alias Teluk Hijau Banyuwangi ini akan membuat kita serasa ada di surga. Bagaimana tidak jika pantai yang jernih dikelilingi oleh hutan tropis hijau yang sejuk akan memanjakan pengunjungnya. Keseruan akan bertambah dengan beberapa aktivitas air yang bisa dilakukan disana seperti memancing, snorkeling dan berenang.

Teluk Hijau Banyuwangi
Teluk Hijau Banyuwangi (foto: revaldospurslaros.blogspot.com)

3. Pantai Plengkung

Nikmati tantangan melakukan selancar di pantai yang memilki gulungan ombak berjumlah 7 dan mencapai 6 meter ini. itulah mengapa kawasan pantai ini disebut sebagai The Seven Giant Waves Wonder. Bukan itu saja karena tempat wisata Banyuwangi Pantai Plengkung diakui sebagai pemilik ombak terbaik kedua setelah pantai yang ada di Hawaii, Amerika Serikat.

Pantai Plengkung
Pantai Plengkung (foto: trip.web.id)

Baca juga: Inilah 10 Tempat Wisata Anak yang Hits Di Bali

4. Kawah Ijen

Bisa dikatakan Kawah Ijen merupakan tujuan wisata yang cukup terkenal di Banyuwangi. Untuk bisa menikmati keindahannya secara maksimal disarankan untuk datang saat dini hari dimana akan bisa dilihat dengan jelas api biru yang muncul dari kawah. Tapi berhati-hatilah karena suhu sekitar kawah sangat panas bisa mencapai 200°C.

Kawah Ijen
Kawah Ijen (foto: suzieagelopoulos.com)

5. Agrowisata Kali Klatak

Pilihan tempat wisata yang tepat saat mengajak anak-anak berlibur. Banyak tumbuhan perkebunan yang bisa disaksikan di tempat tersebut. Kopi, karet, coklat, kelapa, beberapa buah-buahan serta rempah-rempah adalah jenis vegetasi yang ditanam di kawasan agrowisata di Banyuwangi tersebut. ini merupakan tempat wisata yang bisa dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak.

Agrowisata Kali Klatak (foto: bromoijencratertour.com)

6. Lori Wisata Kalibaru

Satu lagi tempat wisata Banyuwangi dan tujuan liburan yang akan disukai anak-anak yaitu Lori Wisata Kalibaru. Lori adalah kereta yang digunakan untuk mengangkut tebu pada jaman dulu sekarang bisa dinaiki untuk berkeliling dengan bentuk mirip dengan sepur kelinci. Anak-anak akan gembira menikmati keindahan pemadangan yang dilalui lori tersebut. Sekaligus mereka bisa mengenal banyak hal tentang kereta api.

Lori Wisata Kalibaru
Kereta Lori (foto: kaskus.com)

Baca juga: 8 Tempat Wisata Hits di Batu Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *