Atlantis Water Adventure

7 Kegiatan Seru Wisata di Ancol

Mencari liburan yang asyik dan menarik bersama keluarga di Jakarta bukanlah hal yang sulit. Tak perlu juga boros merogoh kocek untuk pergi ke luar kota. Kenapa? Tak lain hal ini karena di Jakarta ada lho tempat liburan akhir pekan yang rekomended, salah satunya adalah Ancol yang terletak di kawasan Jakarta Utara. Wisata di Ancol yang beragam juga sangat menarik, cocok untuk seru-seruan bersama teman atau keluarga.

Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Sedang Wisata di Ancol

Nah, langsung saja, untuk membuktikan kalau di Jakarta Kamu juga bisa seru-seruan, berikut ini kami sajikan beberapa kegiatan seru ketika Kamu berwisata ke Ancol.

1. Menikmati pantai

Pantai dan laut Ancol memang memiliki pemandangan yang biasa jika dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Indonesia. Meski begitu udara pantai ketika pagi hari yang cukup menyegarkan ini bisa jadi salah satu alternative untuk pelepas penat. Nah, bagi Kamu yang ingin suasana romantis ketika jalan-jalan di Ancol, Kamu bisa datangi lewat Mall Ancol Beach City. Berjalan diatas pasir putih di kawasan Mall ini sungguh sangat romantis. Selain itu kadangkala disini juga diadakan pertunjukkan kembang api. Dijamin jadi menambah keromantisan bersama pasangan.

Mall Ancol Beach City
Mall Ancol Beach City (ancol.com)

2. Bermain di Dufan

Wisata di Ancol tidak lengkap jika tidak mengunjungi Dufan(Dunia Fantasi). Disini Kamu bisa bermain dengan beragam wahana yang disediakan. Ada juga beberapa wahana penantang adrenalin seperti tornado, ontang-anting, kicir-kicir, hysteria, halilintar dan lain sebagainya. Bagi Kamu yang tidak suka dengan permainan menantang adrenalin, bisa juga mengunjungi berbagai wahana yang lebih santai seperti komedi putar, istana boneka, bianglala, dan lain sebagainya.

halilintar
Wahana Halilintar, Dufan (foto: ancol.com)

3. Mengunjungi Sea World

Sea World atau akuarium raksasa menjadi daya tarik utama dari Ancol. Wisata di Ancol ini akan membawamu lebih dekat dengan aneka biota laut seperti kura-kura, terumbu karang dan juga aneka ikan. Nah, pada jam tertentu Kamu bisa juga lho bertemu dengan para penyelam yang sedang memberi makan hiu.

Sea World
Sea World Ancol (foto: ancol.com)

Baca juga: 7 Rekomendasi Objek Wisata Di Jakarta Terbaik Untuk Keluarga

4. Bermain di Atlantis

Senang bermain air? Ancol memiliki waterpark khusus bernama Atlantis Water Adventure. Seperti kebanyakan wahana air lainnya, Atlantis terbagi menjadi beberapa bagian mulai dari kolam renang anak, kolam renang arus, sampai seluncuran air.

Atlantis Water Adventure
Atlantis Water Adventure (foto: ancol.com)

5. Menikmati pemandangan indah dari gondola

Ingin romantis-romantisan bersama pasangan dari ketinggian? Naikilah gondola alias kereta gantung yang ada di Ancol ini. Selama 20 menitan Kamu akan dipuaskan dengan pemandangan kawasan Ancol dari ketinggian 20meter. Menakjubkan bukan?

Gondola Ancol
Gondola Ancol (ancol.com)

6. Belajar di Ecopark

Ingin seru-seruan namun bernuansa edukatif? Cobalah ke Ecopark. Wisata di Ancol satu ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat khususnya untuk Kamu yang ingin bersantai sambil belajar. Nah, jika ingin yang seru-seruan, disini ada juga beberapa permainan menarik seperti paintball dan outbound.

Ecopark
Outbound di Ecopark (Foto: ancol.com)

7. Belanja pernak-pernik cantik

Seru-seruan di Ancol tidak akan lengkap jika Kamu belum membawa pulang oleh-oleh khas Ancol. Nah, ketika hendak pulang, jangan lupa untuk mampir ke Pasar Seni. Pasar Seni adalah tempat belanja pernak-pernik khas Ancol dan juga kerajinan tangan asli Indonesia.

Harga tiket Ancol dan Taman Bermain

Banyaknya aktivitas seru yang bisa dilakukan di Ancol pasti membuat penasaran kira-kira berapa sih harga tiket masuk ke wisata di Ancol ini. Untuk harga tiket masuknya bervariasi tergantung dengan kendaraan yang digunakan. Harga tiket mobil adalah sebesar Rp25.000, motor sebesar Rp15.000, dan bus sebesar Rp45.000.

Sedangkan untuk masuk ke taman bermain harga tiap tempatnya berbeda-beda. Misalnya saja harga tiket masuk ke Dufan sekitar Rp325.000, sedangkan untuk Ocean Dream Samudra harganya Rp170.000, Atlantis Water Adventure seharga Rp260.000. Nah beberapa harga tiket diatas sudah termasuk tiket terusan satu tahun.

Informasi lengkap tempat wisata di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *