kuliner bandung

7 Kuliner Bandung yang Wajib Kamu Coba!

Kuliner Bandung merupakan daya pikat utama kota kembang yang tak pernah habis dibahas. Pasalnya, ada banyak tempat menarik yang menyajikan menu makanan enak. Kalau kamu sedang berlibur ke kota yang akrab dijuluki Paris van Java ini, kamu wajib menikmati menu kuliner hits berikut ini:

1. Batagor Hanjuang

Kuliner Bandung memang terkenal dengan salah satu makanan favorit banyak orang yaitu batagor. Nah, ada salah satu tempat yang jual batagor paling ramai yaitu Batagor Hanjuang yang terletak di Jalan Astina, Cicendo. Cukup dengan 10 ribu rupiah saja, kamu bisa menikmati satu porsi batagor yang menggunakan resep asli turun temurun sejak 1990 lho!

Kuliner Bandung
Batagor (Foto: perutgendut.com)

2. Cuanki Serayu

Di Jalan Serayu nomor 2, Cihapit, kamu bakal menemukan bakso enak dengan kuah kaldu ikan yang mantap. Kalau pergi ke Bandung, jangan lupa mencoba bakso yang unik dan berbeda ini. Cuanki Serayu buka mulai pukul 11 siang yang cocok dikunjungi untuk makan siang bersama keluarga.

Kuliner Bandung
Cuanki Serayu (Foto: http://makananbdg01.blogspot.com)

3. Perkedel Bondon

Duh, ingin makan perkedel saja membuat kamu wajib mengambil antrian lho! Ya, perkedel satu ini berbeda sebab memiliki rasa yang terkenal paling enak. Coba saja deh mampir ke stasiun hall dekat jalan Otista, Bandung. Kamu hanya perlu membayar 8 ribu rupiah untuk 5 butir perkedel nikmat ini.

Kuliner Bandung
Perkedel Bondon (Foto: myeatandtravelstory.wordpress.com)

Baca juga: 5 Tempat Wisata Favorit di Lembang Bandung

4. Seblak Oces

Ya, salah satu makanan tradisional khas kota wisata ini adalah seblak. Setiap orang pasti paham bahwa kuliner Bandung yang paling legendaris adalah seblak. Seblak Oces yang ada di Jalan Dipatiukur merupakan tempat kuliner yang paling favorit banyak warga Bandung termasuk wisatawan luar Bandung. Kalau kamu kebetulan berada di sini, wajib deh mampir ke Seblak Oces. Seblak basah dan kering serta memiliki aneka topping dijualn dengan harga yang terjangkau. Cukup mengeluarkan receh 6-12 ribu saja, kamu bisa menikmati seblak khas Bandung yang enak banget.

Kuliner Bandung
Seblak Oces (Foto: http://indonesiaenterpreneur.blogspot.com)

5. Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol adalah rekomendasi kuliner Bandung yang murah dan enak lainnya. Kamu wajib mencoba makanan ini yang berlokasi di Pasar Gempol, Bandung. Irisan tahu dan lontong yang dilumuri kuah kacang kental bakal membuat perut kenyang. Kamu juga wajib tahu kalau tempat ini hanya buka sampai jam 11 siang saja. Jadi, buruan datang ke sini pagi sekali biar kebagian tahu dan lontong yang lembut serta gurih, ya!

Kuliner Bandung
Kupat Tahu Gempol (Foto: http://www.warnanusantara.com)

6. Bubur Gibas

Salah satu kuliner Bandung yang membuat banyak orang harus mengantri adalah Bubur Gibas yang berlokasi di Jalan Kebon Jati nomor 187. Menu ini sangat cocok dijadikan sarapan sebab hanya buka mulai pukul 05.30-12.00 siang hari. Cakue dan suwiran ayam yang melimpah akan membuat lidah kamu enggan berhenti lho!

kuliner bandung
Bubur Gibas (Foto: http://kuliner.panduanwisata.id)

7. Seafood Kiloan Bang Bopak

Bandung ternyata juga memiliki tempat makan beraroma seafood yang selalu padat dipenuhi pengunjung. Bahkan, kamu harus rela antri untuk menikmati kerang, cumi atau lobster dengan saus pilihan. Harga yang dibandrol di sini cukup terjangkau yaitu 25 ribu per 1 ons. Ajak saja keluarga atau teman kamu buat makan malam di tempat makan yang buka mulai pukul 18.00-03.00 dini hari ini. Alamat lengkap tempat ini ada di Jalan Brigjend Katamso nomor 33, Bandung.

kuliner bandung
Seafood Kiloan Bang Bopak (Foto: steemkr.com)

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Sering Dikunjungi!

7 kuliner Bandung yang menggoda selera di atas wajib kamu kunjungi bersama orang-orang tersayang. Dijamin kamu bakal ketagihan dan datang berkunjung lain waktu. Yuk, nikmati kuliner khas Bandung yang khas dan enak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *