Royale Bakery and Cafe

10 Wisata Kuliner Enak di Bogor Paling Top

Berkunjung ke daerah Bogor yang sejuk rasanya tidak lengkap jika tidak menikmati wisata kulinernya. Kuliner Bogor memiliki ciri yang khas, sehingga tidak heran jika kota Bogor sering dikunjungi wisatawan. Apa saja sih wisata kuliner di Bogor yang menjadi favorit banyak orang? Yuk intip infonya di bawah ini.

Wisata Kuliner Bogor Paling Enak dan Juara

1. Roti Unyil Venus Bakery

Namanya saja roti unyil, pasti bentuknya mungil alias kecil. Yap, di Bogor Anda bisa mendapati roti unyil venus bakery di berbagai toko oleh-oleh. Anda juga bisa mengunjungi tokonya secara langsung yang berada di Ruko V-Point, Jalan Pajajaran No.1. Di toko tersebut, Anda bisa mendapati roti unyil dengan banyak pilihan rasa.

Ada rasa pisang keju, nanas, cokelat, susu, vla, srikaya, hingga rasa gurih seperti sosis, sosis keju, dan pisang asap. Disini Anda bisa memesan satu pak dengan berbagai varian rasa sesuai dengan yang Anda inginkan.

Roti Unyil Venus Bakery
Roti Unyil Venus Bakery (foto: nusakini.com)

2. Sate Sumsum Pak Oo

Meskipun sate termasuk kuliner yang ada di hampir seluruh wilayah Indonesia, namun sate di Bogor memiliki kenikmatan yang khas. Salah satunya yaitu sate sumsum Pak Oo, yang menyediakan sate dengan bahan dasar sumsum sapi dan dipotong kecil-kecil. Potongan sate tersebut ditusuk kemudian dibakar dan disajikan dengan bumbu kacang.

Sate Sumsum Pak Oo
Sate Sumsum Pak Oo (foto: @wee_wdk)

3. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Kuliner Bogor pizza kayu bakar ini cocok Anda nikmati bagi yang menyukai wisata kuliner malam. Wisata kuliner ini hampir selalu ramai oleh banyak pengunjung karena rasanya yang lumer di lidah serta harganya yang terjangkau.

Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
Pizza Kayu Bakar Kedai Kita (@biandabie)

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi!

4. Cibogy

Jika Anda menyukai tempat kuliner yang hits, Anda bisa mengunjungi Cibogy. Di sini Anda bisa menemukan makanan Richard’s Spicy Katsu yang sangat menarik. Selain bentuknya yang kekinian, makanan ini juga memiliki rasa yang lezat.

Cibogy Puncak
Cibogy (foto: pergikuliner.com)

5. Roofpark Cafe

Masih berbicara tentang wisata kuliner kekinian di Bogor, roofpark cafe menjadi rekomendasi selanjutnya. Di sini Anda akan menikmati makanan dengan nuansa seperti berada di puncak. Hal ini karena memang cafe berlokasi di atap dari gedung Raja Fashion Outlet.

Roofpark Cafe
Roofpark Cafe (foto: @roofpark)

6. Royale Bakery and Cafe

Anda menyukai makanan dan minuman ala-ala modern barat? Anda pasti akan cocok jika mengunjungi tempat ini. Di sini Anda akan menemukan kuliner Bogor dengan nuansa modern dan instagrammable.

Royale Bakery and Cafe
Royale Bakery and Cafe (foto: rinamutiadewi.com)

Baca juga: 5 Makanan Khas Indonesia

7. Soto Mi Bogor

Selain sate, soto juga menjadi kuliner khas Indonesia. Namun lagi-lagi kuliner soto Bogor memiliki rasa yang khas. Kuliner soto mi Bogor ini berlokasi di dekat stasiun sehingga membuat nuansa tempat makan yang unik.

8. Mie Janda

Mendengar namanya saja pasti sudah membuat mata kita melirik makanan satu ini. Status seorang wanita yang sering diperbincangkan ini ternyata menjadi menarik jika digunakan sebagai nama makanan. Terbukti kuliner mie janda di Bogor memiliki rasa yang membuat lidah meleleh.

9. De Leuit

Anda juga bisa menemukan kuliner khas sunda di Bogor. Di restoran ini, Anda akan menemukan berbagai makanan sunda dengan rasa yang tentunya tak kalah dengan masakan sunda yang asli. Nasi dengan aromanya yang memikat serta perpaduan dengan santapan lainnya yang menambah cita rasa.

De Leuit
De Leuit (foto: deleuit.co.id)

10. Asinan Bogor

Selain kuliner Bogor yang menyediakan makanan manis dan berbagai makanan pengisi perut, ternyata ada juga kuliner di Bogor yang menyediakan camilan gurih. Asinan Bogor menyediakan santapan yang dapat memanjakan lidah bagi siapapun yang mencobanya. Makanan asinan Bogor ini juga cukup tersohor karena banyaknya orang yang menjadikan makanan ini sebagai makanan favorit.

Baca juga: 5 Minuman Khas Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *